Berita Pekanbaru

Universitas Lancang Kuning

Tim Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum kepada Masyarakat Kelurahan Tangkerang Utara

Andrew Shandy Utama | Jumat, 25 Januari 2019 - 13:38:08 WIB | dibaca: 90 pembaca

Dalam rangka implementasi tri dharma perguruan tinggi, tim dosen dari Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang terdiri atas Dr. Iriansyah, S.H., M.H., Irfansyah, S.H., M.H., dan Rezmia Febrina S.H., M.H. memberikan penyuluhan hukum kepada masyarakat Kelurahan Tangkerang Utara, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Senin (7/1/2019) siang.

 

Bertempat di aula Kantor Lurah Tangkerang Utara, tim dosen dari Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning memberikan penyuluhan hukum dengan judul “Peningkatan Pemahaman Warga Kelurahan Tangkerang Utara Kecamatan Bukit Raya mengenai Pangan Olahan Berdasarkan Peraturan BPOM Nomor 8 Tahun 2018 tentang Batas Maksimum Cemaran Kimia dalam Pangan Olahan”.

 

Dalam pemaparannya, Rezmia Febrina menjelaskan bahwa materi mengenai batas maksimum cemaran kimia dalam pangan olahan sangat penting diberikan kepada masyarakat Kelurahan Tangkerang Utara yang sebagian besar merupakan pelaku usaha makanan rumahan.

 

Lurah Tangkerang Utara yang menghadiri kegiatan penyuluhan hukum tersebut menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung kegiatan ini karena dapat memberikan pemahaman hukum kepada para masyarakat. “Saya sangat mendukung diadakannya penyuluhan hukum di daerah kami karena dapat memberikan pemahaman hukum kepada masyarakat,” katanya. Beliau juga berharap kegiatan penyuluhan hukum ini rutin diadakan setiap tahunnya di Kelurahan Tangkerang Utara. “Harapan saya penyuluhan ini rutin diadakan setiap tahunnya di sini,” tutupnya.

 

Pantauan AspirasiPekanbaru.com di lokasi, kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 50 orang masyarakat sebagai pesertanya.