Berita Pekanbaru

Universitas Lancang Kuning

Tim Dosen Fakultas Hukum Unilak Beri Penyuluhan Hukum di PT Asia Forestama Raya

Andrew Shandy Utama | Selasa, 15 Januari 2019 - 23:35:20 WIB | dibaca: 102 pembaca

Dalam rangka implementasi tri dharma perguruan tinggi, tim dosen dari Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) memberikan penyuluhan hukum di PT Asia Forestama Raya, Kamis (13/12/2018) siang.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Manajer Operasional PT Asia Forestama Raya, Jamaluddin Lubis, yang didampingi oleh Manajer Humas PT Asia Forestama Raya, Anggiat Simamora. Selain itu, turut hadir pula Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kota Pekanbaru, Fahrial.

 

Dalam sambutannya, Jamaluddin Lubis mengucapkan selamat datang di PT Asia Forestama Raya dan menyampaikan bahwa pihak perusahaan sangat mendukung kegiatan penyuluhan ini karena dapat memberikan pemahaman hukum kepada para karyawannya. “Kepada Pak Dosen dan Ketua Apindo, kami ucapkan selamat datang di perusahaan kami. Saya sangat mendukung diadakannya penyuluhan hukum di perusahaan karena dapat memberikan pemahaman hukum kepada para karyawan,” katanya.

 

Tim dosen yang terdiri atas Suhendro, Andrew Shandy Utama, dan Ade Pratiwi Susanty menyampaikan materi mengenai hukum ketenagakerjaan dalam penyuluhan ini. Materi ini sangat penting untuk disampaikan kepada para karyawan karena banyaknya karyawan yang tidak memahami hukum, khususnya Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Pada kesempatan tersebut, Andrew Shandy Utama memaparkan materi mengenai ‘Perlindungan Hak-hak Tenaga Kerja Kontrak’.

 

Jamaluddin Lubid menambahkan bahwa ia berterima kasih kepada tim dosen dari Fakultas Hukum Unilak karena telah memberikan materi yang bermanfaat untuk menambah wawasan karyawannya. “Terima kasih kepada Pak Dosen atas pemaparan materinya yang sangat bermanfaat bagi karyawan kami,” tambahnya. Jamaluddin Lubis juga berharap kegiatan penyuluhan hukum ini rutin diadakan setiap tahunnya di PT Asia Forestama Raya. “Harapan saya penyuluhan ini rutin setiap tahunnya di sini,” tutupnya.

 

Pantauan AspirasiPekanbaru.com di lokasi, kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 50 orang karyawan, yang beberapa di antaranya merupakan supervisor.