Berita Pekanbaru

Universitas Lancang Kuning

BEKERJA SAMA DENGAN AKPI, FAKULTAS HUKUM UNILAK MENAJA SEMINAR NASIONAL MENGENAI KEPAILITAN

Andrew Shandy Utama | Minggu, 08 April 2018 - 23:52:01 WIB | dibaca: 10629 pembaca

Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang bekerja sama dengan Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) menaja Seminar Nasional dengan tema ‘Strategi Penyelesaian Utang Piutang Melalui Mekanisme Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang’, Sabtu (7/4/2018) pagi, di Aula Pustaka Unilak.

 

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua AKPI Jasmine James Purba, S.H., M.H. Selain itu, juga hadir Rektor Unilak Dr. Hasnati, S.H., M.H. dan Dekan Fakultas Hukum Unilak Dr. Iriansyah, S.H., M.H. Sedangkan, yang tampil sebagai pemateri yaitu Jasmine James Purba, S.H., M.H. (Ketua AKPI), Imran Nating, S.H., M.H. (Sekretaris AKPI), dan Syafri Muchtar, S.H., Sp.N. (Kurator dan Pengurus), serta dipandu oleh Irawan Harahap, S.H., S.E., M.Kn. (Ketua Pusat Studi Hukum Fakultas Hukum Unilak) sebagai moderator.

 

Sebelum seminar nasional dimulai, terlebih dahulu dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Fakultas Hukum Unilak dengan AKPI, yang ditandatangani langsung oleh Dekan Fakultas Hukum Unilak dan Ketua AKPI.

 

Dalam sambutannya, Rektor Unilak Dr. Hasnati, S.H., M.H. menyampaikan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Fakultas Hukum Unilak karena menghadirkan langsung Ketua AKPI dari Jakarta sebagai pemateri. Selain itu, tema yang diangkat pada seminar nasional ini merupakan salah satu permasalahan hukum yang cukup menarik. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Fakultas Hukum Unilak menghadirkan langsung Ketua AKPI sebagai pemateri. Selain itu, tema seminar yang diangkat merupakan salah satu permasalahan hukum yang cukup menarik,” katanya.

 

Pantauan AspirasiPekanbaru.com di lokasi, kegiatan ini dihadiri oleh lebih kurang 400 orang peserta, yang sebagian besar merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unilak. Selain itu, juga hadir beberapa orang praktisi hukum yang ada di Kota Pekanbaru sebagai pesertanya.